Kota Islam

Sejarah dan Perkembangan Islam di Kota-Kota Dunia | Sejarah Kerajaan Islam | Sejarah Tokoh-tokoh Penyebar Islam | Sejarah Para Nabi dan Rasul | Sejarah Para Walisongo

Tuesday, December 8, 2015

Tukang Tato Geng Yakuza Memeluk Agama Islam

Tukang Tato Geng Yakuza Memeluk Agama Islam

Siapa sih yang tidak kenal dengan Yakuza yang merupakan geng mafia terbesar di Jepang. Cerita tentang geng ini sudah sangat terkenal di didunia. Namun ada salah satu cerita yang patut kita ketahui dari geng ini, salah satu anggotanya yang berprofesi sebagai tukang tato anggota yakuza, kini memeluk agama islam.

Tukang tato tersebut bernama Taki Takazawa, identik dengan Yakuza, ia memiliki ciri khas rambut gondrong dan tubuh penuh tato. Ia melakoni profesinya sebagai tukang tato selama 20 tahun. Ia mendapat hidaya kemudian memeluk islam. Namanya pun berubah menjadi Abdullah yang berarti hamba Allah SWT. Sebelumnya Takazawa menganut aliran kepercayaan Shinto.

Awal mula ia mengenal islam terjadi secara tidak disengaja di wilayah Shibuya.  Ia bertemu dengan seseorang berkulit putih dan janggut putih dengan mengenakan baju dan turban warna suci. Pertemuannya terjadi singkat namun sangat bermakna.

“Orang itu memberikan sebuah kertas dan menyuruh saya membaca kalimat tertera bersama dia,” ujarnya seperti dilansir islamicmovement.org.

Kalimat yang tertulis pada kertas tersebut ternyata adalah kalimat Syahadat. Meski tak paham secara keseluruhan, Takazawa pernah mendengar sepintas Allah dan Muhammad. Pertemuan dengan orang tersebut sangat membekas di ingatan Takazawa.

Dua tahun setelah memeluk agama Islam, Takazawa bertemu lagi dengan sosok inspiratifnya itu. Ia pun akhirnya mengetahui siapa sebenarnya orang tersebut.

“Ternyata dia pernah menjadi Imam di Masjid Nabawi, Kota Madinah, Arab Saudi. Saya bersyukur bisa bertemu dengannya,” katanya.

Takazawa diminta untuk menjadi Imam di masjid di wilayah Shinjuku. Sebelumnya, Takazawa melaksanakan ibadah haji dan memperdalam ilmu agamanya di di Kota Makkah. Namanya pun menjadi terkenal ketika dia menjadi salah satu di antara lima imam Masjid besar di Jepang.

Sumber referensi:

https://www.islampos.com/tukang-tato-geng-yakuza-jepang-itu-kini-seorang-muslim-36887/ diakses tanggal 9 Desember 2015

Temukan informasi sejarah perkembangan islam, sejarah tokoh-tokoh islam, dan beberapa peninggalan sejarah islam di Kota Islam

Tinggalkan Komentar Anda

Back To Top