Pasca Teror di Paris, Pemuda Muslim ini Membuat Aksi Yang Mengharukan


Beberapa hari yang lalu terjadi penyerangan terror di paris yang menghebohkan dunia. Dari kejadian tersebut banyak media yang menyudutkan kaum muslim. Namun kejadian mengharukan datang dari seorang pemuda muslim yang melakukan aksi bahwa ia seorang muslim dan bukan teroris.

Aksi pemuda muslim Paris itu terdapat dalam video yang berjudul "Blindfolded Muslim man with sign "Do you trust me?" hugs hundreds in Paris" yang di unggah oleh akun In The Now di channel Youtube. Dalam video tersebut pria muslim berdiri lokasi Place de la Republique, ia juga menutup matanya menggunakan kain seperti surban dan terdapat dua poster yang bertuliskan:

"Saya Muslim, dan saya dituduh teroris," dan poster kedua bertuliskan "Saya percaya Anda, apakah Anda percaya saya? Jika iya, peluk saya,".

Aksinya itu mendapat antusias dari warga sekitar yang melintas. Banyak dari mereka yang terharu dan bahkan meneteskan air mata. Terlihat beberap wanita tak kuat menahan tangis mereka. Sehingga banyak warga yang berdatangan untuk memberikan pelukan kepada pemuda muslim tersebut.

Setelah banyak mendapat antusias dan pelukan dari warga sekitar, pemuda tersebut kemudian membuka penutup matanya dan mengatakan bahwa pada hari Jumat saat penyerangan terjadi dirinya sedang berulang tahun dan dia saat itu berada di rumah. Ia pun mengucapkan rasa terimakasih nya pada semua orang yang memberikannya pelukan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memeluk saya. Saya melakukan ini untuk memberian pesan kepada semua orang. Saya adalah seorang Muslim tapi itu tak menjadikan saya seorang teroris,".

"Saya katakan kepada Anda, Muslim bukan berarti teroris. Teroris adalah teroris, mereka membunuh orang lain tanpa dasar apapun. Muslim tidak akan melakukan itu, agama kami melarang hal itu," ucapnya.


0 Response to "Pasca Teror di Paris, Pemuda Muslim ini Membuat Aksi Yang Mengharukan"

Post a Comment

Tinggalkan Komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel