Kota Islam

Sejarah dan Perkembangan Islam di Kota-Kota Dunia | Sejarah Kerajaan Islam | Sejarah Tokoh-tokoh Penyebar Islam | Sejarah Para Nabi dan Rasul | Sejarah Para Walisongo

Friday, March 13, 2015

Candaan Rasulullah SAW Dengan Sahabat Ali Saat Berbuka Puasa

Candaan Rasulullah SAW Dengan Sahabat Ali Saat Berbuka Puasa
Banyak cerita-cerita menarik mengenai Rasulullah SAW, seperti halnya cerita hijra, menyiarkan agama islam dan lain sebagainya. Tetapi ada juga cerita tentang candaan Nabi dengan Sahabat Ali saat sedang berbuka puasa.

Candaan ini diawali oleh Sahabat Ali kepada Rasulullah SAW. Suatu ketika, Rasulullah SAW bersama para sahabat sedang berbuka puasa. Mereka berbuka puasa dengan memakan buah kurma. Setiap kali mereka makan kurma sisa bijinya ditempatkan didepan mereka masing- masing.



Tidak lama kemudian, Ali menyadari bahwa dia telah memakan cukup banyak kurma. Sehingga Nampak didepannya biji-biji kurma lebih banyak di bandingkan dengan sahabat-sahabat yang lain. Disinilah muncul keisengan Ali, diam-diam dia memindahkan biji kurma miliknya ke tempat biji kurma milik Rasul. Dengan nada bercanda Ali pun menggoda rasul.

"Wahai Nabi tampaknya engkau begitu lapar. Sehingga makan kurma begitu banyak. Lihat biji kurma di tempatmu menumpuk begitu banyak."

Sambil tersenyum Nabi membalas keisengan Ali. "Ali, tampaknya kamulah yang sangat lapar. Sehingga engkau makan berikut biji kurmanya. Lihatlah, tak ada biji tersisa di depanmu."


Sumber : HR. Bukhori yang dilansir Dream.co.id

Temukan informasi sejarah perkembangan islam, sejarah tokoh-tokoh islam, dan beberapa peninggalan sejarah islam di Kota Islam

Tinggalkan Komentar Anda

Back To Top